Hello

HELLO FRIENDS ..
leave comment please :)

Senin, 17 November 2014

Tanya jawab part two

Menurut kamu, suara terindah itu suara apa?
Suara orang yang membaca Al-Quran.

Apakah kamu memaafkan smua perkataan dan perbuatan yang menyakitimu?
In sha Allah aku ikhlas atas smua perkataan dan perbuatan orang. Karna aku juga berharap Allah mengampuni segala kesalahan-kesalahanku. Sungguh kita tidak dapat menilai baik dan buruknya seseoang sebelum kematiannya. Karena, orang yang buruk bisa berubah menjadi baik. Dan orang baik, bisa berubah menjadi buruk. Tugas kita adalah mendoakan orang yang menyakiti kita agar mendapat hidayah dan ampunan dari Allah. 

Apakah kamu bahagia dengan hidup ini?
Saat aku merasa tidak bahagia adalah saat di mana aku merasa jauh dari Allah. Tetapi ketika aku merasa dekat dengan allah, aku merasa bahagia. Dan aku tidak merasa kesepian, karena aku percaya ada Allah dan malaikat yang menemani. Dan aku selalu berdoa kepada Allah agar selalu berada di dalam lindunganNya.

Apakah kamu merasa sakit hati?
Hmm pernah. Tapi aku merasa akan jauh lebih merugi apabila aku yang menyakiti. Dan aku tidak mau menyakiti, tidak mau zalim. Aku berharap semua orang di sekitarku bahagia. Aku turut bahagia atas kebahagiaan orang lain.

Apa kamu merasa senang dalam keadaan sepi dan berdiam diri?
Mungkin ini adalah jalan dari Allah untuk lebih banyak bisa belajar Al-Quran. Mengaji dan membaca terjemahnya, serta membaca hadist2. Aku menikmatinya dan aku bersyukur kepada Allah atas kesempatan ini. Semoga Allah menjadikan aku seseorang yang imannya lebih baik dari hari ke hari, hingga saat meninggal nanti dan dapat masuk surga.

Apa yang ada di pikiranmu saat ini?
Saat ini aku hanya memikirkan tentang 3 hal yang amalan yang tidak putus pahalanya walaupun saat kita meninggal nanti. Yaitu, ilmu yang bermanfaat, amal jariyah dan anak yang sholeh dan sholehah. Dari ketiga hal itu, aku berusaha menyampaikan apa yang kiranya bermanfaat untuk dibaca. Dan aku harap atas semua yang aku tulis dalam blog ini mengenai ilmu Al-Quran, dapat bermanfaat bagi yang membacanya. Yang kedua memikirkan ingin punya amal jariyah yang banyak. Dan yang terakhir, mendidik anak-anak agar menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Semua semata-mata karena Allah. Dan aku sedang fokus terhadap 3 hal itu. Kesenangan dunia adalah kesenangan yang semu dan sifatnya hanya sementara. Sedangkan akhirat adalah alam keabadian. Hidup di dunia tidaklah lama. Tapi di akhirat selama-lamanya. Kehidupan akhirat kita, bergantung pada apa yang kita lakukan di dunia. Semoga Allah melindungi kita semua dari siksa api neraka. Dan menjadikan kita semua ahli surga. Aamiin..


17 nov 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar